Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Kocak Insiden Costa dengan Barry

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 13 Maret 2016 | 13:45 WIB
Diego Costa merayakan gol Chelsea ke gawang Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (24/1/2016). (IKIMAGES/AFP)

Diego Costa mendapatkan kartu merah pertama selama berkarier di Chelsea. Fakta tersebut terjadi saat langkah tim dengan julukan The Blues tersebut dihentikan Everton di perempat final Piala FA, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat, di Goodison Park.

Upaya Chelsea menuju semifinal gagal setelah Romelu Lukaku dua kali membobol gawang Thibaut Courtois. Everton pun memastikan lolos dengan kemenangan 2-0.

Saat pertandingan tersebut bergulir, terjadi insiden yang memancing banyak reaksi di dunia maya. Insiden dimaksud adalah kartu kuning kedua yang diberikan wasit Michael Oliver terhadap Diego Costa.

Costa mendapat kartu kuning kedua atau otomatis kartu merah, setelah bersitegang dengan gelandang Everton, Gareth Barry. Costa diusir keluar lapangan pada menit ke-84 usai dianggap menanduk wajah Barry.

Dalam tayangan ulang, Costa tidak hanya terlihat menanduk, tetapi juga mencoba menggigit leher Barry. Ia merupakan pemain yang lekat predikat provokator di lapangan.

Tidak lama berselang, Barry juga diganjar kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Ia mendapat hukuman tersebut setelah melakukan pelanggaran terhadap Cesc Fabregas.

Pascainsiden itu, di dunia maya pun bermunculan beragam reaksi kocak dan unik Costa. Berikut reaksi-reaksi tersebut: