Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final All England

By Minggu, 13 Maret 2016 | 10:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, merayakan kemenangan atas pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada babak semifinal All England di Birmingham, Sabtu (12/3/2016). (BADMINTONINDONSIA.ORG)

Indonesia berharap sepenuhnya kepada pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto untuk mendapatkan gelar pada All England 2016 yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak final. Mereka menundukkan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) pada babak semifinal, Sabtu (12/3/2016).

Praveen/Debby akan menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada partai final. Fischer Nielsen/Pedersen juga merupakan satu-satunya wakil Denmark yang berhasil lolos ke final.

China meloloskan empat wakil dan sudah pasti mendapatkan gelar dari nomor tunggal putra yang mempertemukan Lin Dan dan Tian Houwei.

Jepang berada di urutan kedua dengan meloloskan tiga wakil yaitu Nozomi Okuhara (tunggal putri), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri), dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (ganda putra).

Berikut jadwal final All England 2016 yang akan berlangsung mulai pukul 12.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Tunggal Putra: LIN Dan (CHN/5) vs TIAN Houwei (CHN/8)

Ganda Putri: Misaki MATSUTOMO/Ayaka TAKAHASHI (JPG/3) vs TANG Yuanting/YU Yang (CHN/6)

Ganda Campuran: Praveen JORDAN/Debby SUSANTO (INA/8) vs Joachim FISCHER NIELSEN/Christinna PEDERSEN (DEN/5)

Tunggal Putri: Nozomi OKUHARA (JPG/8) vs WANG Shixian (CHN/7)

Ganda Putra: Vladimir IVANOV/Ivan SOZONOV (RUS) vs Hiroyuki ENDO/Kenichi HAYAKAWA (JPG/6)