Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Pelatih Baru Bantu Hangtuah Raih Hasil Positif

By Sabtu, 12 Maret 2016 | 15:42 WIB
Pemain Hangtuah Sumsel, Andrie Ekayana, sedang berusaha memasukkan bola ketika menghadapi Pacific Caesar pada lanjutan seri IV IBL di GOR Sahabat Semarang, Sabtu (12/3/2016). (IBL)

Hangtuah Sumsel mencatat hasil gemilang pada laga pertama seri IV Indonesia Basketball League (IBL) 2016.  setelah menumbangkan Pacific Caesar Surabaya dengan 87-51 di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (12/03/2016).

Laga ini menandari debut pelatih kepala Hangtuah yang baru, yaitu Paul Mario Sanggor. Paul menggantikan posisi Tondi Raja Syailendra yang memutuskan mundur dari kursi kepelatihan.

"Saya tidak banyak mengubah strategi yang telah dijalankan sebelumnya. Game plan hari ini berjalan dengan lancar. Anak-anak juga tampil sangat baik," kata Paul Sanggor seusai pertandingan.

"Manajemen menargetkan tiga kemenangan untuk saya pada seri IV ini. Tetapi, saya ingin pemain bisa meraih lebih banyak kemenangan dari yang ditargetkan," ujar Paul, yang sebelumnya menduduki posisi sebagai asisten pelatih.

Dewah Wiratno menjadi pencetak angka terbanyak bagi Hangtuah sebanyak 19 poin.

"Secara strategi sebenarnya sama saja dibandingkan sebelumnya, tetapi sekarang kami tampil lebih lepas dan enjoy. Semoga kehadiran pelatih kepala baru bisa membuat Hangtuah lebih baik ke depannya," kata Dewah.

Dari kubu Pacific, Indra Muhammad dan Reiner Hutasoit sama-sama mencetak sembilan poin.

"Sejauh ini kami masih kurang maksimal bermain. Para pemain muda masih butuh jam terbang lagi supaya musim depan kami bisa memberikan perlawanan berarti," ucap pemain Pacific Indra Muhammad.

Hasil ini membawa Hangtuah naik satu strip ke posisi ketujuh klasemen sementara IBL setelah meraih 26 poin. Pacific masih tertahan di peringkat terakhir, dengan hanya meraih satu kemenangan.

Pada laga berikutnya, Minggu (13/3/2016), Hangtuah akan menghadapi Bimasakti Nikko Steel Malang. Pacific selanjutnya akan menantang Satria Muda Pertamina Jakarta, Senin (14/3/2016).