Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Hanya Asing, Persib Tambah Pemain Lokal

By Fifi Nofita - Sabtu, 12 Maret 2016 | 15:10 WIB
Bek Persib, Hermawan, dalam sebuah latihan di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Jumat (11/3/2016) malam. Hermawan bakal dapat teman baru di lini belakang Maung Bandung. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

BEKASI, JUARA.net – Persib Bandung akan menambah pemain untuk menghadapi Piala Bhanyangkara dan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Selain berencana mendatangkan pemain asing, tim berjulukan Maung Bandung ini juga akan merekrut legiun lokal.

Pelatih Persib Dejan Antonic menuturkan, sudah mengantoni nama pemain lokal yang akan diplot olehnya untuk mengawal lini pertahanan skuad Maung Bandung. Artinya, pemain lokal anyar Persib berposisi sebagai bek.

Kendati begitu, pelatih asal Serbia ini masih merahasiakan identitas pemain lokal yang akan segera merapat ke timnya. Menurut Dejan, pemain tersebut sudah cukup berpengalaman di sepak bola Indonesia.

”Kami nanti akan kedatangan pemain belakang baru, tetapi namanya masih rahasia. Dia punya nama baik dan dikenal banyak orang,” kata Dejan, pelatih yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini, Sabtu (12/3/2016).


Bek asing Persib, Vladimir Vujovic, saat berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Jumat (11/3/2016) malam. Vujovic akan dapat partner baru dari pemain belakang lokal.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Dejan mengaku belum mengetahui pasti, apakah pemain lokal tersebut sudah menyelesaikan administrasi dengan PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) atau belum. Namun, mantan arsitek Persipasi Bandung Raya ini optimistis, pemain incarannya tersebut akan bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh ini.

”Belum tahu, dia mungkin sudah selesai (tanda tangan kontrak) tapi mungkin juga belum. Tetapi pemain ini mungkin sudah dan akan bergabung dengan persiapan kami,” ujar pelatih berusia 47 tahun ini.

Sementara itu, untuk pemain asing yang sudah dipastikan akan bergabung dari dua orang, baru satu, yakni Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Dia merupakan pemain asal Spanyol yang terakhir kali merumput bersama klub asal Hongkong Kitchee SC.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4797620386001&preload=none[/video]