Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atep Manfaatkan Pertandingan Lawan PS Polri

By Fifi Nofita - Sabtu, 12 Maret 2016 | 09:32 WIB
Kapten Persib Bandung, Atep, saat berlatih dalam persiapan turnamen Piala Bhayangkara, Maret 2016. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Kapten tim Persib Bandung, Atep menuturkan pertandingan persahabatan melawan PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/201/) menjadi ajang bagi pemain menerapkan materi yang didapat dalam latihan.

Pada sesi latihan dua pekan ini, pelatih Dejan Antonic terus membenahi kekurangan tim berjulukan Maung Bandung ini. Apalagi, sebelumnya Persib gagal meraih juara di turnamen Bali Island Cup (BIC).

"Saya lebih menyorotinya pertadingannya. Setelah lawan Bali, ini uji coba pertama kami dengan tim level sama," kata Atep, Jumat (11/3/2016).

"Pulang dari Bali, kita kami dievaluasi. Mudah-mudahan kasalahan kami berkurang dan hasilnya bagus sehingga kepercayaan diri bisa meningkat," ucap "Lord Atep".

Pemain yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengaku optimistis pada pertandingan persahabatan tersebut bisa mengatasi tim besutan pelatih Bambang Nurdiansyah, sekalipun timnya tidak akan diperkuat striker asing.

"Banyak yang dievaluasi. Organisasi pemainan dan penyelesaian akhir masih banyak disorot. Besok, meskipun tanpa striker murni, kami yakin dan hasil dari evalauasi kemarin diharapkan bisa memuasakan pelatih," harap Atep.

Soal kekuatan tim lawan, Atep mengaku tidak akan memandang sebelah mata tim bentukan Kepolisan Republik Indonesia itu. Menurut dia, PS Polri dihuni pemain berkualitas dan sudah berpengalaman di sepak bola nasional.

"Polri merupakan tim siap. Di sana ada Bio Pauline dan Robertino Pugliara, serta beberapa pemain lokal yang sudah kami kenal," ucap Atep.

Laga ini rencananya akan disaksikan sejumlah bobotoh yang hadir dari pelbagai kota di Jawa Barat.