Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Klub Inggris Ini Dihukum karena Buang Air di Stadion

By Suryo Wahono - Sabtu, 12 Maret 2016 | 09:46 WIB
Adi Yussuf (berkostum merah) dalam pertandingan persahabatan melawan Oxford City, 19 Juli 2011. (Pete Norton/Getty Images)

Gelandang sayap Mansfield Town FC, Adi Yussuf, menerima hukuman dilarang bertanding lima kali setelah buang air kecil saat timnya bertandang ke markas Plymouth Argyle, Sabtu (13/2/2016).

Yussuf rupanya dianggap melakukan tindakan tak terpuji oleh FA karena tiba-tiba 'menghilang' ke balik podium penonton lalu buang air di sana. Padahal, dia sedang pemanasan dan akan diturunkan dalam pertandingan di League Two melawan Plymouth pertengahan Februari lalu.

Selain dihukum larangan bertanding, Yussuf, juga didenda 700 poundsterling karena melanggar aturan kode etika E3.

Keputusan tentang hukuman tersebut telah diambil oleh Independent Regulatory Commission pada 10 Maret 2016 lalu, yang di dalamnya termasuk surat peringatan kepada sang pemain.

Manajer Mansfield, Adam Murray, dugaan menyesalkan keputusan itu. Dia membela Yussuf dengan alasan bahwa kamar mandi di Stadion Home Park terlalu jauh dari tempat pemanasan.

"Pada saat itu Adi (Yussuf) adalah pemain cadangan dan sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan di sudut jauh. Kamar mandi stadion lokasinya cukup jauh (di dalam ruang ganti para pemain)," kata Murray seperti dilansir dari situs resmi klub.