Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melawan PS Polri, Persib Beri Kesempatan kepada Pemain Muda

By Budi Kresnadi - Jumat, 11 Maret 2016 | 21:27 WIB
Gelandang muda Persib, Gian Zola, beraksi di sebuah sesi latihan tim. (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

Meski PS Polri merupakan lawan uji coba paling berat pada masa persiapan jelang Piala Bhayangkara, pelatih Persib, Dejan Antonic, sudah memberi sinyal akan menurunkan pemain muda dalam laga yang digelar pada Sabtu (12/3/2016).

"Kemungkinan kami akan kombinasikan pemain muda dengan pemain senior untuk menambah jam terbang sekaligus menguji kemampuan mereka," kata Dejan mengomentari laga di di Stadion Wibawa Muktim, Kabupaten Bekasi, tersebut.

Pelatih asal Serbia ini menyebutkan pertandingan dengan Polri ini adalah bagian dari persiapan menghadapi turnamen Piala Bhayangkara dan ISC (Indonesia Soccer Championships).

Dejan tampak berniat menyembunyikan kekuatan terbaik agar tidak terbaca oleh lawan-lawannya yang bakal dihadapi di Piala Bhayangkara nanti.

Saat ini sejumlah pemain muda menjadi penghuni skuat Maung Bandung yaitu Yandi Sofyan, Rudiyana, M Natsir, serta alumni Persib U-21 seperti Gian Zola Nasrulah, Febri Haryadi, Jujun Saefuloh, dan Alfath Fathier.

Gelandang muda Persib, Gian Zola, mengaku tak sabar lagi ingin segera main.

Setelah absen saat Persib berlaga di turnamen Bali Island Cup, ia berharap mendapat kesempatan tampil melawan PS Polri.

"Saya akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik jika diberikan kepercayaan oleh pelatih," kata Zola.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4791394879001&preload=none[/video]