Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme Barcelona Memuncak, Siap Menapaki Kesuksesan 1997-1998

By Sabtu, 12 Maret 2016 | 14:00 WIB
Jajaran pemain Barcelona saat pertandingan La Liga melawan SD Eibar di Ipurua Stadium tanggal 6 Maret 2016 Eibar,Spanyol (SERRANO ARCE/GETTY IMAGES)

Laju Barcelona kian kencang dalam upaya memburu seluruh trofi di tiga ajang berbeda. Rekor demi rekor terpecahkan, mulai dari rentetan hasil tak terkalahkan hingga produktivitas gol Trio MSN yang berisikan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.

Penulis: Indra Citra Sena

Akhir pekan kemarin, kemenangan telak 4-0 atas Eibar menandai 36 laga beruntun tanpa sekali pun tersentuh kekalahan di semua ajang.

Sumbangsih dua gol Messi dan satu gol Suarez menggenapi gabungan produktivitas Trio MSN menjadi 100 biji di 2015/16!

Untuk rekor pertama, Barcelona mampu menyamai pencapaian Milan era kepelatihan Arrigo Sacchi (1990-1991), sedangkan rekor kedua adalah catatan terbaik sepanjang masa.

Belum pernah ada trio penyerang yang bisa menyarangkan 100 gol pada awal Maret atau tiga bulan sebelum kompetisi berakhir.

Performa luar biasa Barcelona secara otomatis melambungkan kepercayaan diri para pemain.

Gerard Pique merupakan salah satu yang paling optimistis membawa klubnya memastikan gelar juara La Liga jauh lebih cepat.

“Kami ingin terus menang sampai juara dan tak terkejar lagi oleh rival. Situasi saat ini sungguh mendukung karena setiap pemain Barcelona siap tempur, terutama Trio MSN yang selalu menjadi penentu kemenangan,” ujar Pique seperti dikutip dari situs klub.


Bek Barcelona, Gerard Pique, saat merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 27 Januari 2016.(ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES)