Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sturridge Tak di Lapangan, Firmino Selalu Cetak Gol

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 Maret 2016 | 06:06 WIB
Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino, merayakan gol ke gawang Manchester United pada leg pertama baabk 16 besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016) (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Fakta membuktikan bahwa penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino, tampil lebih tajam setiap rekan setimya, Daniel Sturridge, tidak berada di lapangan. Pada laga Liverpool kontra Manchester United juga jadi bukti hal itu. 

Semua bisa dilihat dalam duel Liverpool versus Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2015-2016, Kamis (10/3/2016). Firmino mencetak gol pada menit ke-73 atau 8 menit setelah Sturridge ditarik keluar lapangan.

Sebelum meninggalkan arena pertandingan, Sturridge lebih dulu menjebol gawang United. Gol tersebut terjadi via sepakan penalti pada menit ke-20.

Hal hampir serupa terjadi di markas Crystal Palace, Selhurst Park, 6 Maret 2016. Firmino mencetak satu gol untuk membawa timnya menang 2-1, sementara Sturridge duduk di bangku cadangan tanpa turun ke lapangan.

Baca juga:

Saat Sturridge ada di lapangan, keran gol Firmino seperti tersumbat. Coba saja lihat waktu The Reds kalah dari Manchester City di final Piala Liga, 28 Februari 2016.

Sturridge tampil 90 menit pada laga di Wembley itu. Kala itu, Firmino tak bisa membuat gol sampai akhirnya digantikan oleh Divock Origi pada menit ke-80.

Total sudah 9 gol dicetak Firmino untuk Liverpool pada musim ini, rinciannya adalah 8 di Premier League dan satu di Liga Europa. Seluruh gol terjadi saat Sturridge tak bermain.