Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Dampingi Praveen/Debby ke Perempat Final

By Jumat, 11 Maret 2016 | 03:19 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri)/Liliyana Natsir, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, pada babak final Denmark Terbuka di Odense, Minggu (18/10/2016). (CLAUS FISKER DENMARK OUT/AFP PHOTO)

Indonesia meloloskan dua pasangan ganda campuran ke babak perempat final All England 2016 yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjaga peluang mereka untuk mendapatkan gelar keempat di turnamen ini setelah menundukkan junior mereka di pelatnas, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Kamis (10/3/2016).

Sering berlatih bersama di pelatnas, kedua pasangan ini memang sudah saling mengenal dengan baik karakter permainan masing-masing.

Setelah bertanding 36 menit, Tontowi/Liliyana menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17, 21-18.

Hasil tersebut mengantar mereka ke perempat final untuk menghadapi pasangan suami istri asal Inggris, Chris dan Gabrielle Adcock.

Sebelum Tontowi/Liliyana, Indonesia sudah meloloskan Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak perempat final.

Berbeda dengan Tntowi/Liliyana, Praveen/Debby harus bermain tiga gim untuk mendapatkan kemenangan atas pasangan Jepang, Kanta Kazuno/Ayane Kurihara.

Pertandingan selama 57 menit tersebut dimenangi Praveen/Debby dengan 13-21, 21-5, 21-10.

Lawan mereka pada babak perempat final adalah unggulan ketiga asal China, Liu Cheng/Bao Yixin.