Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Lama Lagi Aguero Akan Tinggalkan Manchester City

By Verdi Hendrawan - Jumat, 11 Maret 2016 | 10:35 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 5 Maret 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan lama lagi berseragam Manchester City. Pemain berusia 27 tahun itu akan segera hengkang dari Etihad pada Juli 2018.

Aguero didatangkan Man. City dari Atletico Madrid pada awal musim 2011/2012 dengan harga 38 juta pounds (Rp 715 miliar). Nilai transfer tersebut adalah rekor transfer The Citizens pada saat itu.

Di setiap musim, Aguero selalu menjadi harapan utama di lini serang City untuk mendulang gol. Hingga saat ini, Aguero telah tampil pada 194 pertandingan dengan torehan 128 gol dan 47 assist.

Tetapi, tidak akan lama lagi City bisa merasakan jasa Aguero di dalam timnya. Pasalnya, Aguero telah menetapkan bahwa setelah kontraknya bersama The Citizens pada 2018 berakhir, ia akan segera kembali ke Argentina. Dia ingin bermain dengan klub pertamanya, Independiente.

"Semuanya sudah jelas, saya akan kembali ke Independiente dan pensiun di sana. Keluarga saya tahu tentang hal ini. Saya akan pergi ke sana ketika kontrak bersama Manchester City selesai pada 2018," ucap Aguero kepada stasiun radio Independiente en la Uno dikutip dari talkSPORT.

"Man City juga tahu tentang apa yang telah saya rencanakan. Mereka tahu saya sangat ingin kembali ke Argentina. Saya akan kembali ke Avellaneda setelah meninggalkan Inggris. Saya memiliki mimpi bermain bersama saudara-saudara," sebutnya.

Independiente adalah klub pertama yang dibela Aguero sejak 1997 atau berusia 9 tahun. Aguero pun berhasil menembus tim utama Los Diablos Rojo pada 2003 atau ketika berusia 15 tahun.

Baru tiga musim bermain untuk tim utama Independiente, Aguero memutuskan untuk hengkang dan meniti karier sepak bola di Eropa. Dia gabung Atletico Madrid pada 2006 atau berusia 18 tahun. Ia didatangkan Los Colchoneros dengan harga 23 juta euro (Rp 338 miliar) yang pada saat itu merupakan rekor transfer klub Ibu Kota Spanyol itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4778571862001_ackom_pballball[/video]