Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bakal Datangkan Fisioterapis Baru

By Fifi Nofita - Jumat, 11 Maret 2016 | 14:35 WIB
Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengajukan fisioterapis baru untuk melengkapi tim medis klub berjulukan Maung Bandung. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung selain mengincar pemain asing baru juga bakal mendatangkan fisioterapis. Semua itu dilakukan menjelang bergulirnya Piala Bhanyangkara dan Indonesia Soccer Championship (ISC).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, semua tinggal menunggu keputusan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Dia sudah mengajukan nama dan manajemen tim berjulukan Maung Bandung segera memutuskan.

”Saya sudah rekomendasikan ke PT (PBB). Saya tinggal menunggu saja, namanya sudah diberikan ke pengelola,” kata Rafi saat ditemui di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/3/2016).

Persib sebelumnya sudah mendatangkan fisioterapis baru untuk menggantikan Sigit Pramudya, yang menjadi bagian Persib pada musim 2014-2015. Namanya Fortunella Levyana, yang masuk seiring bergabungnya pelatih Dejan Antonic.

Namun, fisoterapis perempuan yang sebelumnya jadi bagian Persipasi Bandung Raya (kini Madura United) itu hanya hadir satu kali dalam sesi latihan Persib. Dia hadir pada latihan yang digelar di Lapangan Progresif Football. Setelah itu, Fortunella tidak pernah terlihat kembali berada di tim.

”Kalau yang sekarang, saya ajukan fisioterapis laki-laki,” ucap Rafi.

Sementara itu, pelatih Persib, Dejan Antonic menyerahkan masalah penambahan fisioterapis kepada Rafi. Karena, ia menilai dokter tim lebih mengetahui yang dibutuhkan oleh tim dalam masalah medis.

”Dokter sudah urus itu, saya percayakan kepada dokter. Seperti kemarin mencari kiper, saya percaya sama pelatih kiper,” ujar Dejan.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4773907470001&preload=none[/video]