Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Kerja Keras Lewati Babak Pertama All England

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 10 Maret 2016 | 01:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada partai kedua pada babak kualifikasi Piala Thomas menghadapi Hongkong di Gachibowli Stadium, Jumat (19/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus bermain tiga gim untuk melewati babak pertama All England 2016.

Bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2016), Ahsan/Hendra kalah pada gim pertama sebelum menutup pertandingan dengan 20-22, 21-16, 21-13 dalam 54 menit.

Ahsan/Hendra selalu menang dalam dua pertemuan mereka sebelumnya. Pada pertemuan sebelum hari ini, mereka juga harus bertanding dalam tiga gim.

Ahsan/Hendra tidak seharusnya kehilangan gim pertama. Mereka unggul 20-16 ketika kehilangan lima poin beruntun yang otomatis membawa Astrup/Rasmussen memenangi gim ini.

Pada gim kedua dan ketiga, pasangan Denmark memberi perlawanan ketat, tetapi Ahsan/Hendra mampu mempertahankan keunggulan dan memastikan kemenangan.

Pada babak kedua, unggulan kedua tersebut akan menghadapi pasangan senior dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia meloloskan satu wakil ganda putra lainnya yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang mengalahkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan) 24-22, 21-13, pada babak pertama.

Dua wakil lainnya langsung tumbang pada babak pertama. Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Fu Haifeng/Zhang Nan (China) 14-21, 21-19, 17-21.

Pasangan lainnya, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, juga kalah dari wakil China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, dengan 13-21, 13-21.

Pertandingan All England bisa disaksikan secara langusng di Kompas TV dan K Vision mulai 10 Maret hingga laga final pada 13 Maret.