Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Gagal Lewati Babak Pertama All England

By Rabu, 9 Maret 2016 | 23:58 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak pertama Jerman Terbuka di RWE-Sporthalle, Mulheim, Rabu (2/3/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, gagal melewati babak pertama All England 2016 setelah kalah 18-21, 21-23 dari Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang), Rabu (9/3/2016).

Laga di Barclaycard Arena, Birmingham, ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Dari empat pertemuan sebelumnya, Nitya/Greysia selalu keluar sebagai pemenang.

Pada dua pertemuan terakhir sebelum laga malam ini, Nitya/Greysia harus berjuang selama tiga gim untuk mendapatkan kemenangan.

Hari ini, Fukuman/Yonao langsung memberikan perlawanan ketat sejak awal pertandingan.

Perolehan poin kedua pasangan pada gim pertama berjalan ketat dengan Fukuman/Yonao beberapa kali unggul dengan selisih tiga poin.

Mereka menjaga persaingan tetap ketat pada gim kedua. Nitya/Greysia sempat menjauh dengan 9-5, tetapi kembali terkejar.

Pasangan Indonesia beberapa kali berhasil memimpin, tetapi Fukuman/Yonao tak memberi kesempatan Nitya/Greysia menjauh dengan selisih lebih dari tiga poin.

Persaingan makin panas ketika kedudukan imbang 19-19, lalu 20-20, dan 21-21. Fukuman/Yonao mencatat dua poin berikutnya untuk menutup laga 1 jam 10 menit tersebut.

Indonesia sudah meloloskan satu wakil ganda putri ke babak kedua yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) 21-23, 21-18, 21-15.

Satu wakil lainnya masih belum bertanding yaitu Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan menghadapi Isabel Herttrich/Birgit Michels (Jerman).

Siaran langsung pertandingan All England bisa dinikmati di Kompas TV dan K Vision pada 10-13 Maret.