Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuchel Tak Peduli Soal Ketertarikan City Terhadap Gundogan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 10 Maret 2016 | 05:30 WIB
Striker Hamburger SV, Pierre-Michel Lasogga (kiri), berebut bola dengan Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund) dalam laga Bundesliga di Volksparkstadion pada 20 November 2015. (OLIVER HARDT/GETTY IMAGES)

Pelatih Borrusia Dortmund, Thomas Tuchel, menyatakan tidak peduli soal rumor ketertarikan Manchester City merekrut salah satu pemain pentingnya, Ilkay Gundogan.

Manchester City disebut-sebut berada di posisi terdepan terkait ketertarikan merekrut Gundogan. Mereka ada di depan peminat lain, yakni Barcelona dan Juventus.

"Apakah Manchester City sudah membuat tawaran untuk merekrut Gundogan? Saya tidak peduli dengan rumor tersebut," ucap Tuchel seperti dilansir UEFA.

Kontrak Gundogan di Dortmund akan berakhir pada Juni 2017. Tuchel mengaku sama sekali tidak khawatir jika benar-benar harus kehilangan Gundogan.

Baca Juga:

Ia yakin Dortmund sanggup mencari solusi setelah kepergian Gundogan yakni menemukan pengganti sepada gelandang berusia 25 tahun itu.

"Gundogan tahu mengapa ia di sini dan bagaimana berkembang bersama kami. Jika ia memutuskan pergi, kami tentu akan mampu menemukan solusinya," ujar dia.

Dortmund saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan leg I babak 16 besar Liga Europa melawan Tottenham Hotpur. Partai tersebut akan berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (10/3/2016) waktu setempat.

[video]https://video.kompas.com/e/4785253181001_ackom_pballball[/video]