Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anggia/Shitta, Pasangan Ganda Putri Pertama di Babak Kedua

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 9 Maret 2016 | 19:18 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, mengembalikan kok dari pasangan Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugrahen pada babak pertama Kejurnas di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (8/12/2015). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani jadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang melangkah ke babak kedua All England, Rabu (9/3/2016).

Pada babak pertama yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Anggia/Ketut menang 21-13, 21-18, 21-15 atas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria).

Anggia/Ketut bermain baik pada awal gim pertama. Namun, pasangan Bulgaria mampu mengimbangi. Saling kejar poin terjadi hingga 21-21 dan berakhir untuk keunggulan Stoeva/Stoeva.

Pada gim kedua, Anggia/Ketut kembali memimpin. Mereka sekali tertinggal pada 4-5, tetapi langsung merespons dan kembali memimpin.

Kedudukan sempat imbang 18-18 dan kali ini Anggia/Shitta yang berhasil lebih dulu meraih kemenangan.

Anggia/Shitta kembali bermain baik pada gim ketiga. Meski mendapat perlawanan ketat dan sempat sekali tertinggal, mereka mampu mempertahankan ritme permainan.

Anggia/Shitta akhirnya memenangi laga ini setelah bertanding selama 1 jam 8 menit.

Pada babak kedua, Anggia/Shitta akan bertemu pemenang laga antara Jenny Moore/Victoria Williams (Inggris) dan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark).