Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hujan Hentikan Laga Uji Coba Persib

By Fifi Nofita - Rabu, 9 Maret 2016 | 19:11 WIB
Suasana laga uji coba Persib melawan RSUD Cibabat FC di Cimahi pada Rabu (9/3/2016). (FIFI NOFIANTI/BOLA/JUARA.NET)

Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba di Lapangan Pusdik Armed, Kota Cimahi, Rabu (9/3/2016) sore. Namun, faktor cuaca membuat laga menghadapi tim amatir RSUD Cibabat FC terpaksa dihentikan saat baru memasuki menit 47.

Tim pelatih terpaksa meminta wasit menghentikan pertandingan uji coba tersebut.

Hujan deras turun disertai petir membuat Dejan Antonic tidak mau ambil risiko. Ia khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa pasukannya.

Tim berjuluk Maung Bandung itu sudah unggul 3-0 saat pertandingan dihentikan.

Tiga gol yang tercipta di laga dicetak oleh Tantan (15), Atep (30) dan Valadimir Vujovic melalui tendangan penalti di menit 45.

Pemain kedua kesebelasan ini langsung meninggalkan lapangan dan berkumpul di bawan tribun. Sebelum masuk ke dalam bus, Atep dan kawan-kawan mendapat pengarahan dari pelatih Dejan Antonic.

"Besok kita latihan kembali pukul 11.00 WIB," singkat Dejan sebelum mengakhiri pembicaraan kepada tim di Lapangan Pusdik Armed, Kota Cimahi.

Pertandingan uji coba tersebut merupakan salah satu program yang disiapkan oleh Dejan Antonic, sebelum pasukannya tampil pada babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 17 hingga 26 Maret 2016.

Sebelumnya, tim Persib sudah dua kali melakoni pertandingan uji coba yakni menghadapi Sari Ater, Rabu (2/3/2016) dan Song FC (4/3/2016).

Pada dua laga tersebut tim kebanggaan bobotoh ini mampu meraih hasil meksimal dengan skor 6-0 dan 4-1.