Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper River Plate Terharu Anaknya Diberi Sepatu oleh Messi

By Septian Tambunan - Rabu, 9 Maret 2016 | 19:38 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi, memberikan tanda tangan kepada pemain Kosta Rika, Marco Urena, setelah pertandingan persahabatan di San Jose, 29 Maret 2011. (EZEQUIEL BECERRA/AFP)

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan sepatu kepada anak kiper River Plate, Marcelo Barovero. Penjaga gawang berusia 32 tahun itu pun terharu menerimanya saat kedua pemain bersua di Piala Dunia Klub.

Selama Piala Dunia Klub yang berlangsung di Jepang pada Desember 2015, Messi menunjukkan kebesaran hatinya.

Barovero mengungkapkan kebaikan Messi ketika mereka bertemu dalam partai final Piala Dunia Klub. Saat itu, Barcelona menang 3-0 lewat dua gol Luis Suarez dan sebiji gol Messi.

Setelah pertandingan, Barovero meminta kostum yang dikenakan Messi, tetapi La Pulga sudah menyerahkannya kepada pemain lain. Barovero kemudian meminta seragam kiper Barca, Claudio Bravo.

Beberapa menit kemudian, Messi muncul menghampiri Barovero.

Baca Juga:

"Messi keluar dari ruang ganti dengan membawa kostum Bravo serta sepasang sepatu miliknya," ujar pria kelahiran Cordoba, Argentina, itu dalam sebuah wawancara dengan El Grafico.

"Messi berkata kepada saya, 'Sepatu ini untuk anak Anda'. Tindakannya adalah hal yang indah untuk dilakukan," ucapnya lagi.

Kala itu, River melaju ke partai puncak usai mengalahkan Sanfrecce Hiroshima 1-0 dalam babak semifinal.

Namun, mereka belum mampu mengimbangi kedigdayaan Barcelona, yang tampil di final setelah menggilas Guangzhou Evergrande 3-0, lewat hat-trick Suarez.

[video]https://video.kompas.com/e/4792110322001_ackom_pballball[/video]