Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verstappen Tak Janji Akan Bertahan di Toro Rosso

By Rabu, 9 Maret 2016 | 20:27 WIB
Dua pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz (kiri) dan Max Verstappen, berdiri di samping STR11 dengan livery baru yang diluncurkan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Selasa (1/3/2016). (PETER FOX/GETTY IMAGES)

Pebalap belia Belanda dari tim Toro Rosso, Max Verstapen, mengaku senang berada di timnya saat ini. Namun, dia tak menampik kemungkinan bergabung bersama tim besar lainnya pada 2017.

Verstappen merupakan pebalap yang masuk program pembinaan tim F1 Red Bull, sama seperti pebalap besar lainnya, termasuk juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo, dan Daniel Kvyat.

Anak mantan pebalap F1, Jos Verstappen, itu memulai debut di balapan jet darat pada musim lalu dan sukses menyabet penghargaan Rookie of The Year.

"Saya memiliki banyak kegembiraan di sini dan tim ini adalah keluarga yang hebat," ucap Verstappen seperti dilansir Motorsport.

Meski demikian, Verstappen tidak berjanji akan bertahan di Toro Rosso pada tahun 2017.

"Saya bisa saja bertahan di tim ini pada 2017, tetapi itu bukan tujuan saya. Pada satu titik, Anda ingin memenangi balapan dan Anda ingin melangkah maju untuk berada di puncak," kata Verstappen.

Muncul juga kabar bahwa Ferrari siap mengontrak Verstappen untuk menggantikan Kimi Raikkonen yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

"Ya, senang mendengar orang melihatnya seperti itu. Selalu menyenangkan jika nama anda dikaitkan dengan tim besar," ujar pebalap yang mengawali karier balapan di gokar pada usia 4,5 tahun itu.

"Meski demikian, tidak ada yang terjadi dan saya senang berada di tim saya saat ini. Masa depan saya sangat positif. Saya hanya berusaha menikmati musim ini, mendapat banyak pengalaman, dan kita lihat hasil kami musim ini," ucap Verstappen.

Verstappen membela Toro Rosso bersama pebalap Spanyol, Calos Sainz.