Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tidak Akan Buka Kartu di Laga Persahabatan Kontra PS Polri

By Fifi Nofita - Rabu, 9 Maret 2016 | 16:56 WIB
Pelatih Persib, Dejan Antonic, berbicara kepada para wartawan usai sebuah sesi latihan klub di Bandung. (FIFI NOFIANTI/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, berambisi meraih hasil maksimal pada pertandingan persahabatan melawan PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/2016).

Namun, pada pertandingan persahabatan tersebut, pihaknya tidak akan memasang strategi yang akan digunakan pada Piala Bhayangkara.

Ia melakukan ini agar penampilan pasukannya tidak terbaca oleh lawan dan target meraih hasil maksimal bisa tercapai.

Piala Bhayangkara sendiri akan dimulai pada 17 Maret mendatang dan Persib akan menjadi tuan rumah bersama Bali United.

"Kami tentu ingin menang setiap main, tapi saya pikir laga persahabatan ini terlalu dekat. Lawan juga pasti tak mau buka kartu karena kami pasti lebih memilih fokus ke turnamen. Semua pemain bisa turun pada laga ini," ucap Dejan.

Pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini menambahkan bahwa laga persahabatan melawan PS Polri menjadi persiapan penting sebelum tampil di Piala Bhayangkara.

Dia pun mengingatkan Atep dkk untuk bermain hati-hati pada laga nanti, agar saat tampil di pertandingan sesungguhnya dalam keadaan bugar dan siap tempur.

"Uji coba sama seperti biasa, kami persiapkan untuk Piala Bhayangkara. Tentu kami tidak mau buka semua kartu yang kita punya untuk game itu. Para pemain kedua tim juga harus hati-hati jangan sampai cedera," jelasnya.

Sementara itu, Persib akan memulai Bhayangkara melawan juara Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016).

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4790163429001&preload=none[/video]