Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramos Tolak Wacana Penjualan Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Rabu, 9 Maret 2016 | 14:15 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam laga La Liga kontra Malaga di La Rosaleda Stadium (21/2/16). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengkritik sikap suporter, yang kerap melantunkan ejekan dan menyerukan wacana penjualan Cristiano Ronaldo.

Meski terus memecahkan sejumlah rekor, Ronaldo disalahkan atas penurunan performa Los Blancos musim ini. Madrid mengalami musim sulit karena tertinggal 12 poin dari Barcelona di klasemen La Liga.

Di stadion, sebagian suporter sering menyuarakan ketidakpuasan terhadap pemain, termasuk Ronaldo dan James Rodriguez. Bahkan, tidak sedikit yang meminta penjualan Ronaldo.

Terkait sikap suporter, Ramos mengatakan, "Saya menghargai pendapat suporter. Namun, saat ada hal tidak berjalan baik, mereka seharusnya mendukung pemain."

"Mereka harus sedikit lebih berpikir. Menurut saya, ada kegilaan saat mereka meminta Ronaldo untuk meninggalkan Madrid. Sebab, dia adalah pemain bersejarah," ucap Ramos.

Terakhir, Ronaldo kembali mencetak gol saat Madrid menang 2-0 atas AS Roma pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu. Dengan begitu, Los Blancos lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-0.

Dia masih memimpin daftar top scorer Liga Champions musim ini dengan koleksi 13 gol atau unggul enam atas striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.