Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Diprioritaskan untuk Olimpiade

By Anju Christian Silaban - Rabu, 9 Maret 2016 | 13:30 WIB
Ekspresi Neymar saat Brasil melawan Argentina pada Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan di Buenos Aires, 13 November 2015. (JUAN MABROMATA/AFP)

Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, merasa dilema terkait pemanggilan Neymar untuk ajang Olimpiade dan Copa America 2016. Dunga mengaku lebih suka menyertakan Neymar untuk skuad Olimpiade.

Maklum, Neymar melalui musim melelahkan bersama Barcelona. Dia melakoni 59 laga pada musim 2015-2016 atau lebih banyak delapan partai dari total keseluruhan musim lalu.

Untuk membahas kondisi Neymar, Dunga sudah bertemu dengan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Dunga pun diminta memilih satu turnamen saja untuk Neymar.

Baca Juga:

"Bagus kalau kami bisa mengandalkan dia untuk dua turnamen. Namun, Neymar membutuhkan waktu untuk istirahat," kata Dunga.

"Sulit untuk memilih. Apabila bicara proritas, pilihannya adalah Olimpiade, yang belum pernah dimenangi oleh Brasil," tutur dia.

Brasil memang masih nihil medali emas Olimpiade. Pada edisi 2012, ketika Neymar juga turut serta, Brasil sempat mencapai final. Namun, mereka takluk 1-2 dari Meksiko.

[video]https://video.kompas.com/e/4789117602001_ackom_pballball[/video]