Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Incar Benitez dan Moyes Gantikan McClaren?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 Maret 2016 | 09:00 WIB
Manajer Everton, David Moyes (kanan), dan manajer Liverpool, Rafael Benitez, dalam pertandingan Premier League 2012-2013 di Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 30 Desember 2012. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

 Manajer Steve McClaren (54) di Newcastle United tengah berada di bawah tekanan pemecatan. Rumor pergantian dirinya pun sudah marak. The Magpies sedang mempertimbangkan untuk merekrut Rafael Benitez atau David Moyes.

Kekalahan 1-3 dari Bournemouth di Saint James' Park pada pekan ke-29 Premier League, Sabtu (5/3/2016) membuat fans serta mantan pemain Newcastle berang. Desakan kepada klub untuk mengganti manajer pun telah mereka lakukan.

Bahkan, para fans telah menyerukan tindakan dari klub melalui forum resmi. Mereka mengaku frustrasi dengan penampilan para pemain yang dianggap tidak layak untuk mengenakan seragam tim.

Namun, hingga saat ini klub belum bertindak. McClaren masih terlihat memimpin para pemain Newcastle dalam sesi latihan pada Selasa pagi (8/3/2016).

Meski demikian, menurut sumber yang dimiliki Sky Sports, pemecatan McClaren hanya tinggal menunggu waktu. The Magpies kini tengah mempertimbangkan merekrut dua manajer baru, yaitu Benitez dan Moyes.

Benitez saat ini tengah menganggur setelah dipecat Real Madrid. Pelatih berusia 55 tahun itu dilepas Los Merengues setelah hanya menangani tim selama tujuh bulan.

Serupa dengan Benitez, Moyes pun saat ini sedang tidak menangani tim mana pun setelah dipecat Real Sociedad. Mantan manajer Manchester United itu sudah menganggur sejak November 2015.

Keduanya memiliki pengalaman panjang di Premier League. Benitez memiliki banyak pengalaman di sepak bola Inggris bersama Liverpool selama enam musim, sedangkan Moyes merasakan atmosfer Premier League bersama Everton selama 11 tahun dan Manchester United selama 10 bulan.

[video]https://video.kompas.com/e/4788004295001_ackom_pballball[/video]