Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ungkapan Istri Dendi Santoso di Hari Perempuan Internasional

By Suci Rahayu - Rabu, 9 Maret 2016 | 03:30 WIB
Istri penyerang Arema Cronus, Dendi Santoso, Vivi Santoso. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Hari Perempuan Internasional tahun ini jatuh pada Selasa (8/3/2016). Peran kaum hawa di dunia olahraga pun sangat besar, termasuk mereka yang jadi pendamping atlet. Salah satunya peran itu dijalankan Vivi Santoso.

Vivi Santoso adalah istri dari penyerang Arema Cronus, Dendi Santoso. Vivi memiliki peran besar dalam karier sepak bola pemain berusia 25 tahun tersebut. Dia tak hanya sebagai istri setia, tapi juga pemberi support nomor satu sang suami.

”Kalau dukungan, saya selalu memberikan support dan mendoakan suami. Saya juga memahami kehidupan pesepak bola dengan jadwal kompetisi yang padat dan sebisa mungkin menganggu pikirannya. Intinya, kita harus saling support,” ungkap Vivi kepada JUARA.

Di tengah padatnya jadwal Dendi Santoso sebagai pesepak bola, Vivi merasa suaminya juga butuh dukungan dari orang terdekatnya. Dukungan langsung pun tak jarang diberikan Vivi di pinggir lapangan dengan menyaksikan suaminya saat membela klubnya.

Pada Bali Island Cup 2016, Vivi terlihat berada di tribun VIP Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. ”Saya sebisa mungkin meluangkan waktu, seperti menyusul ke sana (Bali). Semua itu sebagai bagian dalam memberikan semangat. Saya tahu suami jauh dari keluarga dan pastinya mengalami kejenuhan,” ujarnya.


Dendi Santoso (merah) selalu mendapatkan dukungan total dari istrinya, Vivi Santoso.(GONANG SUSATYO/BOLA?JUARA)

Menjadi istri pesepak bola menurut Vivi ada banyak suka dan duka yang dirasakan. Tetapi, dia beruntung sejak pacaran dengan Dendi Santoso sudah mengerti seperti apa sosok pemain yang identic dengan nomor punggung 41 itu.

Bahkan saat Dendi Santoso berada di titik terbawah dalam kariernya, Vivi pun pernah mendampingi dan merasakan hal itu. ”Saat itu Dendi dicoret dari timnas, jadi sedikit kaget. Saat itu, saya masih adaptasi menjadi pendamping pesepak bola, tetapi semua terkendali,” ungkap Vivi.

Terkait kondisi sepak bola nasional dengan tidak adanya kompetisi, Vivi mengaku juga merasakan sesuatu yang kurang. ”Saya rasa bukan saya saja yang merasakan, tapi juga semua istri pemain,” tuturnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4791394879001&preload=none[/video]