Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Sebut PS Polri Ancaman di Piala Bhayangkara

By Suci Rahayu - Rabu, 9 Maret 2016 | 11:35 WIB
Pelatih asal Brasil, Osvaldo Lessa, harus meramu kekuatan baru Persipura pada Piala Bhayangkara 2016. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

BATU, JUARA.net – Persipura Jayapura tergabung di Grup B Piala Bhayangkara 2016. Ada empat klub lain pada pool yang main di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tetapi PS Polri disebut Persipura sebagai ancaman.

Pada turnamen yang bakal dimulai per 17 Maret 2016 ini, Persipura selain melawan PS Polri juga meladeni tiga tim level Indonesia Super League (ISL). Tiga klub itu antara lain: tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, dan Arema Cronus.

Lantas, kenapa Persipura mewaspadai PS Polri dan menyebut tim itu jadi ancaman serius di Grup B? Jawabannya adalah bercokolnya mantan pemain klub berjulukan Mutiara Hitam, Robertino Pugliara dan Bio Pauline Pierre, di PS Polri.

Osvaldo Lessa selaku pelatih Persipura menganggap PS Polri adalah kekuatan yang harus diwaspadai. ”PS Polri adalah tim bagus. Di sana ada Robertino Pugliara dan Bio Pauline, kami tahu kualitasnya,” ujar pelatih asal Brasil ini usai memimpin latihan Persipura di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada Selasa (8/3/2016).

Setelah banyak pemain mereka hengkang, Persipura sedang membangun kekuatan dan semangat baru. Mereka juga akan diperkuat oleh duo asing muka baru, Emmanuel ’Pacho’ Kenmogne dan Mamadou El-Hadji di Piala Bhayangkara.

Soal target, Osvaldo juga tidak main-main, dia menekankan pada timnya untuk memiliki semangat juara. ”Setiap pertandingan adalah final, setiap tim pasti inginkan yang terbaik,” tutur Osvaldo Lessa.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4781098983001&preload=none[/video]