Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Pakai Strategi Beda Lawan MU dan Persiba

By Ovan Setiawan - Rabu, 9 Maret 2016 | 10:30 WIB
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, menerapkan strategi berbeda pada semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

TENGGARONG, JUARA.net – Arema Cronus lakukan persiapan matang menuju semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. Dalam laga kontra Madura United (MU) dan Persiba Balikpapan pada Rabu (9/3/2016), mereka bakal pakai strategi yang berbeda.  

Arema akan menghadapi Madura United (MU) dan Persiba Balikpapan dalam format trofeo pada semifinal turnamen ini. Untuk menghadapi dua tim tersebut, tim berjulukan Singo Edan akan menerapkan strategi berbeda.

Hal tersebut tidak lepas dari berbedanya tipikal bermain dua tim tersebut. ”Strategi tentu akan berbeda, karena kami menghadapi dua tim dengan tipikal yang tak sama,” ungkap pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija.

Meski secara rekor kedua tim memiliki catatan berbeda selama fase penyisihan, pelatih dengan sapaan Milo mengaku tetap mewaspadai keduanya. Dia menilai kedua tim memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing.

”Saya sudah lihat permainan mereka. Saya memiliki perhitungan dengan catatan berbeda,” tutur pelatih asal Bosnia ini.

Madura United memiliki catatan sebagai tim yang tidak terkalahkan selama fase penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2016. Mereka menjadi juara Grup B dengan menuai dua kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Sementara itu, Persiba walau main di markas mereka Stadion Persiba, hanya finis sebagai runner-up Grup C. Mereka kalah dari Surabaya United dengan skor 1-3 pada laga terakhir sehingga gagal jadi juara grup.

Sedangkan Arema sudah melakukan sesi uji lapangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Selasa (8/3/2016) malam. Suasana latihan Cristian Gonzales dkk tidak berlangsung tegang, mereka terlihat enjoy walau tetap serius.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4789759748001&preload=none[/video]