Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mahrez: Leicester Tidak Tertekan atau Gugup

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Maret 2016 | 11:15 WIB
Selebrasi gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, usai sukses membobol gawang Watford dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di Vicarage Road, Watdord, Inggris, pada Sabtu (5/3/2016). (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, mengatakan bahwa timnya tidak merasa tertekan atau gugup menyandang status sebagai calon peraih gelar juara Premier League 2015-2016. Pemain berusia 25 tahun itu menyebut The Foxes hanya menikmati setiap pertandingan yang dimainkan.

Leicester semakin jauh memimpin persaingan di klasemen Premier League. Kemenangan 1-0 atas Watford pada pekan ke-29 membuat pasukan Claudio Ranieri itu unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspurs, karena hanya bermain imbang 2-2 dengan Arsenal pada pekan yang sama.

Mahrez yang menjadi penentu kemenangan Leicester atas Watford, menegaskan timnya tidak merasa tertekan. Pemain asal Aljazair itu menyebut The Foxes hanya berusaha bermain seperti biasanya mereka tampilkan.

"Kami hanya menikmati pertandingan. Tidak ada tekanan, kami juga tidak gugup. Kami hanya bermain seperti yang biasa dilakukan selama ini. Ada sembilan pertandingan tersisa yang membuat kami harus tetap fokus dan konsentrasi pada permainan sendiri," kata Mahrez kepada situs resmi klub, Lcfc.com.

"Kami harus terus seperti ini karena saat sedang melakukan sesuatu yang sangat besar dan spesial. Kami harus tetap membumi. Kami merasa sangat baik. Bukan hanya saya, tetapi semua pemain," sebutnya.


Riyad Mahrez merayakan gol keduanya dengan rekan se-tim Shinji Okazaki, Danny Simpson, dan Jamie Vardy saat pertandingan Barclays Premier League antara Manchester City dan Leicester di Etihad Stadium tanggal 6 february 2016, Manchester, England(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Pada pertandingan berikutnya, Leicester akan menghadapi Newcastle United di Stadion King Power pada Senin (14/3/2016) . Di atas kertas, The Foxes bisa meraih kemenangan atas Newcastle yang tengah terpuruk di zona degradasi.

Meski demikian, Leicester harus tetap waspada menghadapi tim yang tengah tertekan seperti Newcastle. Bukan tidak mungkin, semangat The Magpies untuk keluar dari zona merah akan menghancurkan impian besar Leicester meraih gelar musim ini.

[video]https://video.kompas.com/e/4788005051001_ackom_pballball[/video]