Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Sibuk 24 Jam

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 8 Maret 2016 | 00:52 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, dalam konferensi pers di Turin, Italia, Senin (22/2/2016) waktu setempat, jelang pertandingan 16 Besar Liga Champions. (MARCO BERTORELLO/AFP)

ON-TRENT, JUARA.net - Josep "Pep" Guardiola akan menunjukkan dirinya sebagai pelatih terbaik dunia saat melatih Manchester City pada musim depan.

Pep akan menangani The citizens pada musim panas mendatang, menggantikan Manuel Pellegrini yang akan pergi dari Etihad Stadium pada Mei 2016. Gelandang Stoke City, Ibrahim Afellay, mengaku yakin Pep akan langsung memberikan trofi pada musim pertama bersama City.

Afellay cukup mengenal kualitas Pep karena pelatih asal Spanyol tersebut yang mendatangkannya ke Barcelona pada Januari 2011. Saat itu, Guardiola merekrut Afellay dari PSV Eindhoven.

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik dunia. Dia menunjukkan hal tersebut di Barcelona, lalu di Bayer Muenchen. Dia akan menunjukkan hal yang sama di City,"  jelas Afellay.

Guardiola merupakan pelatih yang terkenal menerapkan penguasaan bola saat melatih Barca. Pelatih asal Spanyol tersebut menerapkan hal yang sama di Bayern. Afellay mengaku yakin Guardiola takkan kesulitan menerapkan gaya permainan tersebut di City.

"Dia adalah pelatih yang sibuk dengan sepak bola selama 24 jam, selama 7 hari sepekan. Dia sangat menyukai permainan dan masih banyak hal yang dia lakukan. Dia adalah pelatih luar biasa," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4789117602001_ackom_pballball[/video]