Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal Menarik dari Laga Premier League Pekan Ke-29

By Beri Bagja - Senin, 7 Maret 2016 | 22:14 WIB
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Watford pada pertandingan Premier League, 5 Maret 2016. Leicester menang 1-0 dan semakin mantap di puncak klasemen. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-29 memunculkan berbagai hal penting. Sang pemuncak klasemen, Leicester City, meninggalkan dua pesaingnya, Tottenham dan Arsenal, yang bermain imbang dalam laga derbi London Utara.

Leicester semakin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 60 poin usai mengalahkan Watford 1-0 (5/3/2016).

Di lain pihak, skor imbang 2-2 yang muncul dalam laga Tottenham kontra Arsenal pada hari yang sama membuat mereka semakin tertinggal dari Leicester.

Spurs terpaut minus 5 poin, sedangkan Arsenal harus mengatasi defisit 8 angka.

Selain persaingan di jalur juara yang melibatkan tiga klub tadi, berikut lima hal menarik dari laga Premier League pekan ke-29, menurut versi JUARA.net.

1. Juan Mata dikartu merah, Manchester United tetap tanpa gol


Reaksi gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri), usai menerima kartu merah dari wasit Mike Dean dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada Minggu (6/3/2016).(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Ada lima tim yang mendapati pemainnya terkena kartu merah pekan ini. Mereka ialah Arsenal (Francis Coquelin), Southampton (Jose Fonte), Everton (Kevin Mirallas), Liverpool (James Milner), dan Manchester United (Juan Mata).

Di antara kuintet tersebut, hanya Man United yang gagal mencetak gol dengan 10 orang. Klub beralias Setan Merah itu kalah 0-1 di kandang West Brom.

United gagal mengikuti jejak empat tim lain yang mampu menjebol gawang musuh meski kehilangan satu pemain.

Simak kiprah Arsenal (vs Tottenham 2-2), Southampton (vs Sunderland 1-1), Everton (vs West Ham 2-3), dan Liverpool (vs Crystal Palace 2-1).