Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan: Faktor Tuan Rumah Jadi Keuntungan bagi Persib

By Fifi Nofita - Senin, 7 Maret 2016 | 22:09 WIB
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, usai memimpin timnya dalam sesi latihan di lapangan Sesko AD, Bandung, Pada Senin (7/3/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Persib Bandung akan menjadi tuan rumah pada turnamen Piala Bhayangkara yang mulai digelar pada 17 Maret. Tim berjulukan Maung Bandung ini berada satu grup dengan PS TNI, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan juara turnamen Gubernur Kalimantan Timur.

Menurut pelatih Persib, Dejan Antonic, skuatnya sedikit diuntungkan pada turnamen yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia ini. Karena pada babak penyisihan grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, mereka akan mendapat dukungan langsung dari bobotoh.

"Tentu saja bagi tim, kondisi ini lebih bagus. Puji Tuhan karena kami akan main di depan penonton yang mendukung kami, bobotoh," kata Dejan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin (7/3/2016).

Dejan menuturkan, pemainnya pasti akan sedikit gugup saat pertama kali memasuki lapangan. Tetapi, motivasi pasukannya pasti akan berlipat karena tidak ingin mengecewakan pendukungnnya.

Selain itu, dengan tampil di hadapan publik sendiri, Atep dan kawan-kawan bisa semakin mematangkan mental bertanding sebelum tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) pada April mendatang.

"Mungkin untuk pemain ada sedikit gugup ya, karena tantangan besar tapi kami tidak apa-apa. Kami bisa belajar banyak dari turnamen ini dan kami bisa buat tim yang ini lebih siap untuk kompetisi yang sebentar lagi mulai," ucap Dejan.

Pelatih yang mengatongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini mengaku, baginya tampil dihadapan publik sendiri tidak akan menjadi beban. Karena, saat laga berlangsung dia akan fokus memberikan instruksi pada pemainnya.

"Oh tidak (jadi beban), biasanya kalau sudah mulai pertandingan saya gak dengar lagi publik. Saya cuma denger di lapangan pemain saya, tapi kalau untuk pemain, banyak pemain muda di sini pasti takut gugup tapi positif bukan negatif," ujarnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4764135353001&preload=none[/video]