Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Tak Buang Waktu Benahi Diri untuk Turnamen Berikut

By Yosrizal - Senin, 7 Maret 2016 | 20:29 WIB
Nilmaizar, diharapkan segera memperbaiki permainan Semen Padang. (FERNANDO RANDY/JUARA.NET/BOLA)

 Gagal di Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) membuat manajemen dan tim pelatih Semen Padang (SP) enggan membuang waktu. Hanya istirahat dua hari, Kamis (10/3/2016) Irsyad Maulana dan kawan-kawan kembali berlatih.

Hal ini ditegaskan Manajer SP Suranto, sehari setelah terhenti di turnamen PGK, di Bumi Etam Kalimantan Timur, Senin (7/3/2016).

Semua pemain dan tim pelatih hanya dijatah libur Selasa dan Rabu. Setelah itu, mereka kembali ke mes dan mulai berlatih kembali untuk mengadapi event berikutnya.

“Ya, dari Balikpapan, sebagian pemain diizinkan pulang ke kampung halaman masing-masing. Sebagian lainnya langsung ke Padang, Selasa (8/3/2016) pagi. Sebagian hanya sampai di Jakarta dan pulang ke kota tujuan masing-masing,” jelas Suranto.

Ditambahkan Suranto, ke depan SP akan mengikuti Indonesia Soccer Champions (ISC), turnamen jangka panjang dengan format kompetisi.

Sementara untuk Piala Bhayangkara, manajemen Kabau Sirah belum mendapat konfirmasi pasti apakah diundang atau tidak.

Baca Juga:

Selain itu, dalam waktu dekat manajemen dan tim pelatih juga segera mengevaluasi hasil di PGK, terutama soal materi pemain yang sudah terikat kontrak setahun.

Evaluasi ini juga menyangkut tiga pemain asing yang dinilai belum sesuai harapan.

Namun, Suranto mengakui kalau agen tiga pemain asal Brasil itu hanya menjanjikan akan mengganti mereka kalau tak sesuai peforma yang diharapkan.