Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menjamu PSG, Chelsea Masih Tanpa Terry

By Verdi Hendrawan - Senin, 7 Maret 2016 | 18:21 WIB
Bek Chelsea, John Terry, dalam pertandingan ronde keempat Piala FA menghadapi Milton Keynes Dons di Stadium mk, Milton Keynes, Inggris, pada 31 Januari 2016. (PETE NORTON/GETTY IMAGES)

Chelsea akan segera menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (9/3/2016) atau Kamis dini hari WIB. Pada pertandingan hidup mati tersebut, The Blues masih harus tampil tanpa kapten John Terry.

Terry cedera saat Chelsea menang 5-1 atas Newcastle United, Minggu (14/2/2016).

Problem tersebut juga telah membuat pemain berusia 35 tahun itu absen pada pertandingan leg pertama menghadapi PSG, Selasa (16/2/2016), di Parc des Princes yang berakhir imbang 1-1.

Cedera hamstring Terry sebenarnya telah pulih. Pemilik 667 laga bersama Chesea itu juga telah berlatih bersama tim sejak akhir pekan lalu.

Namun, tampaknya Terry masih harus menjadi penonton saat Chelsea menghadapi PSG.

Pemilik 78 caps bersama tim nasional Inggris itu disinyalir akan absen dalam enam pertandingan The Blues sejak cedera.

Hal ini disampaikan oleh Guus Hiddink. Manajer asal Belanda berusia 69 tahun itu tidak yakin Terry akan fit pada pertandingan menghadapi PSG.

"Saya tidak berpikir John akan tampil pada Rabu. Hingga saat ini, belum ada perkembangan yang cukup untuk memasukan dia ke dalam daftar tim," kata Hiddink kepada Sky Sports.

Meski demikian, Hiddink puas dengan kondisi Terry. Hiddink berpikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan setelah melihat Terry dalam sesi latihan.

"Tidak ada yang buruk. Ia telah mengikuti sesi latihan dan mendapatkan penanganan medis pada Sabtu pagi. Dia juga bisa berlari, tetapi tidak dapat merentangkan kaki lebih lebar lagi untuk memercepat gerakan. Ia harus berhati-hati," sebut Hiddink.

[video]https://video.kompas.com/e/4788004996001_ackom_pballball[/video]