Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan Pun Memuji Kebijakan Baru Persib Terkait Pemain 

By Budi Kresnadi - Senin, 7 Maret 2016 | 12:20 WIB
Pelatih Persib Dejan Antonic (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Dejan Antonic menyambut baik langkah berani yang diambil PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu mengikat para pemainnya dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Dejan mengakui setidaknya tim yang dibesutnya memiliki pemain yang sama selama dua tahun ke depan. Sehingga, pelatih asal Serbia ini memiliki cukup waktu untuk memoles Atep dkk menjadi tim yang solid.

”Melalui proses yang tidak instan, saya yakin tim ini akan lebih hebat lagi. Kami jangan selalu fokus pada hasil tapi melupakan bagaimana proses membentuk  tim menjadi juara,” ujar Dejan kepada wartawan di Bandung, Sabtu (5/3/2016).

Mantan pelatih Persipasi Bandung Raya (kini Madura United) itu berjanji dengan materi yang dimiliki Persib saat ini, bisa memetik hasil yang bagus. Namun, dia mengingatkan kuncinya jangan terburu-buru ingin jadi juara.


Para pemain Persib dalam sebuah sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.(BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

Sebab, menurutnya ada pematangan melalui sistem yang terstruktur yang sedang dibangun timnya. Dejan mengatakan, Persib butuh waktu 19 tahun untuk kembali meraih gelar juara. Begitu pula dengan tim asuhannya, tidak mudah untuk langsung menjadi juara.

Karena, skuat berjuluk Maung Bandung musim ini berbeda dari sebelumnya. ”Kalau ada kesempatan, tentu saja saya ingin tahun ini Persib kembali jadi juara. Karena tim ini punya semangat dan motivasi yang besar untuk mewujudkannya,” kata Dejan.

”Tapi, tim tidak bisa kami paksakan langsung berlari cepat. Apalagi musim ini, Persib diisi banyak pemain muda yang  secara mental, fisik, dan psikologis tidak sama dengan tim musim sebelumnya,” tuturnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4786478218001&preload=none[/video]