Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FKB Pecah Telur Berkat Lagu Halo-Halo Bandung

By Kukuh Wahyudi - Senin, 7 Maret 2016 | 06:13 WIB
Dua pemain FKB (hitam) mengawal ketat pilar Biangbola pada laga Liga Futsal Profesional 2016, Minggu (6/3/2016). (KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)

MATARAM, JUARA.net – Futsal Kota Bandung (FKB) pecah telur pada Seri 3 Wilayah Barat Futsal Pro League 2016. Nol poin yang menjadi catatan buruk FKB setelah melewati seri 2 dan 3 akhirnya tak berlajut.

FKB mendapatkan enam poin sekaligus di seri 3 ini. Anak asuh Ayi M Yusuf menang dua kali di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhir minggu ini. FKB menang 6-4 atas Bie The Great pada Sabtu (5/3/2016) dan keesokan harinya unggul 3-2 atas Biangbola.

Padahal, FKB pada seri 1 di Bandung dan seri 2 yang juga di Mataram, Friski Dwiki dkk gagal membawa satu pun poin. Lantas, apa yang menjadi kunci kemenangan FKB di seri 3 ini?

Tim pelatih FKB mengatakan, hasil gemilang itu didapat berkat mempelajari permainan lawan di jeda seri. Para pemain muda mereka mulai memiliki mental tangguh serta termotivasi lewat lagu Halo-Halo Bandung.

”Dalam menatap seri ini, kami serius memotivasi pemain sebelum laga. Salah satunya adalah menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung yang merupakan kebanggaan kota kami,” kata Ayi.

Lagu itu pun terus dikumandangkan FKB di ruang ganti usai meraih kemenangan atas Biangbola. Hasil positif ini menjadi modal penting untuk melanjutkan seri berikutnya.

Pemain FKB 100 persen asli Bandung yang mengisi komposisi tim ini untuk menatap seri 4 dengan lebih percaya diri. Mereka pun makin optimistis menuju seri berikutnya.