Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Irfan Bachdim Pesta Empat Gol di Jepang

By Senin, 7 Maret 2016 | 08:13 WIB
Fans Consadole Sapporo (WELCOME.CITY.SAPPORO.JP)

League 2 atau kasta kedua Liga Jepang, Minggu (6/3/2016), mereka pesta empat gol di laga tandang.  

Consadole Sapporo pada pekan kedua Liga Jepang bermain di markas FC Gifu, Stadion Nagaragawa. Anak asuh Shuhei Yomoda tampil cukup bagus dan menang 4-0, sekaligus penebus kekalahan pertama mereka di laga perdana mereka, Minggu (28/2/2016).

Pada pertandingan ini, Consadole Sapporo layak memberi dua jempol pada penyerangnya Ken Tokura. Pemain berusia 29 tahun ini mampu mencetak hattrick bagi klubnya untuk pesta di kandang lawan.

Mantan pemain Vissel Kobe ini mencetak gol perdana pada menit ke-22. Pada menit ke-36, dia mencetak gol keduanya pada pertandingan ini melalui sepakan 12 pas. Lalu pada menit ke-41, Tokura kembali membuat gol.

Penderitaan FC Gifu di babak pertama ternyata tak berhenti dengan tiga gol dari Tokura. Sebab, dua menit sebelum jeda, bek tuan rumah Naoyaka Okane membuat kesalahan sehingga tercipta gol bunuh diri.   

Kemenangan ini pun menjadi yang pertama bagi Consadole Sapporo. Sebelumnya pada laga perdana mereka, skuat berjulukan Consa kalah 0-1 dari tuan rumah Tokyo Verdi di Stadion Ajinomoto.

Sayang, pesta gol Consadole Sapporo ini tanpa Irfan Bachdim lagi. Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu bahkan tak masuk starting line-up pilihan Yomoda. Untuk kali keduanya di laga J-League 2 2016, Irfan Bachdim kembali diparkir pelatihnya.