Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Hari Libur, Pemain Arema Latihan Kebugaran

By Ovan Setiawan - Minggu, 6 Maret 2016 | 18:42 WIB
Pemain Arema berjalan di area hotel Selyca Mulya Samarinda pada Minggu pagi 6 Desember 2016. (OVAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET)

Tak ingin pemainnya jenuh di sela-sela penyelenggaraan Piala Gubernur Kaltim, tim pelatih Arema Cronus memberikan jatah libur latihan kepada pemainnya pada Minggu (6/3/2016). 

Meski libur, latihan pemain tetap harus mematuhi waktu makan bersama serta agenda tim yang sudah terjadwal.

Usai mengalahkan Persela 3-1 pada Jumat (4/3/2016) lalu, tim Arema menjalani latihan terakhir dengan materi recovery training pada Sabtu pagi (5/3/2016), sebelum mengistirahatkan para personel.

“Hari ini pemain libur latihan, tetapi semua harus tetap hadir saat jadwal makan dan agenda tim yang lain,” ungkap asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Hal tersebut dilakukan agar pemain tetap solid meskipun tidak ada jadwal latihan.

“Biar pemain merasakan kebersamaan, sementara juga ada agenda lain seperti pemberian suplemen saat makan siang,” imbuhnya.

Meski libur, banyak yang memanfaatkan waktu luang sebagai pengganti latihan rutin menambah porsi latihan dengan melakukan fitness


Pemain Arema berjalan menuju hotel Selya Samarinda setelah melakukan fitnes di komplek olahraga Segiri, Samarinda pada Minggu pagi 6 Maret 2016(OVAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET)

Latihan ini dilakukan oleh beberapa pemain, di antaranya Juan Revi, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Oky Derry hingga kiper Achmad Kurniawan yang mendatangi tempat fitness di dekat Stadion Segiri, Samarinda tak jauh dari hotel tempat mereka menginap pada Minggu pagi.

“Daripada di kamar tidak ada kegiatan, mending kami menambah porsi latihan sendiri,” ungkap Beny.