Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Leicester City Ingin Berlari Sekencang-kencangnya

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 6 Maret 2016 | 09:46 WIB
Ekspresi manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Leicester City semakin kokoh di puncak klasemen Premier League. Manajer Claudio Ranieri pun mengaku tak memikirkan kompetitor lainnya dan hanya ingin berlari sekencang-kencangnya.

Leicester kini mengemas 60 poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (5/3/2016). Gol Riyad Mahrez membuat The Foxes unggul lima poin atas Tottenham Hotspur di urutan kedua.

"Saya tak mau tahu siapa yang ada di belakang kami. Saya hanya ingin berlari dengan sangat kencang," ujar Ranieri seusai laga, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya katakan kepada semua pemain bahwa setiap laga adalah babak final. Saya tak tahu berapa poin yang harus diraih. Sekarang kami sedang berjuang demi sesuatu yang istimewa," ucap pelatih asal Italia tersebut.

Musim ini memang menjadi momen yang bagus bagi Leicester City. Tak ada yang tahu, klub yang musim lalu berjuang menghindari degradasi itu, kini justru menjadi kandidat terkuat peraih gelar Premier League.

"Kami harus berjuang. Akan ada pertarungan, tak hanya untuk kami, tetapi semua tim di liga. Musim ini akan berakhir dengan fantastis," tutur pria berusia 64 tahun itu.

Pada kesempatan itu, Ranieri juga melayangkan pujian kepada pemain andalannya, Mahrez, yang menjadi pencetak gol kemenangan timnya atas Watford.

"Mahrez bermain sangat keras. Saya memintanya untuk menjelajahi semua posisi. Dia sangat berbahaya untuk lawan, sekaligus menjadi penolong bagi rekan-rekannya," tutur Ranieri.

Pada pekan depan, Leicester akan menjalani laga melawan klub penghuni zona degradasi, Newcastle United, di Stadion King Power, Senin (14/3/2016) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

[video]https://video.kompas.com/e/4783629637001_ackom_pballball[/video]