Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dedi Kusnandar Cemerlang, Sabah Melaju ke Perempat Final

By Sabtu, 5 Maret 2016 | 23:21 WIB
Dedi Kusnandar (depan, dua dari kiri) saat pose dengan skuat Sabah FA sebelum melakoni pertandingan Liga Premier Malaysia (LPM) 2016. (Dok. FACEBOOK SABAH)

KOTA KINABALU, JUARA.net – Sabah FA melaju ke perempat final Piala FA Malaysia 2016. Pada laga Sabtu (5/3/2016), skuat berjulukan Sabah Rhinos menang dan pemain asal Indonesia, Dedi Kusnandar, tampil cemerlang.  

Bermain di markas mereka Stadion Likas, Sabah FA menjamu Angkatan Tentara Malaysia (ATM) FA dan menang denga skor tipis, 2-1. Striker asal Nigeria milik Sabah, Prince Tochukwu Nnake, membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-13.

Tapi sepuluh menit unggul, Sabah kebobolan saat Faiz Ibrahim mampu membuat gol penyama dan babak pertama pun berakhir imbang. Memasuki menit ke-47 selepas jeda, Sabah menggebrak dan kembali unggul.

Maxsius Musa menjadi pencetak gol kedua Sabah pada pertandingan ini. Sebenarnya, Sabah nyaris kembali mencetak gol pada menit ke-79, tapi sepakan bebas Dedi Kusnandar yang cukup bagus masih berhasil diselamatkan kiper ATM FA.

Dedi Kusnandar, yang meninggalkan Persib Bandung untuk berkarier di Malaysia, pada laga ini tampil cemerlang. Selain dipasang pelatih Vjedran Simunic sejak menit pertama, Dedi Kusnandar mampu ’menghidupkan’ lini tengah timnya.

Kemenangan Sabah ini sekaligus sebagai obat kecewa sementara mereka. Sebab, skuat Sabah Rhinos sedang terpuruk di Liga Premier Malaysia (LPM) atau kasta kedua Liga Malaysia dengan terperosok di zona degradasi.


Pemain FELDA United, Zah Rahan, gagal menolong klubnya kalah dari PKNS 2-3 di Stadion Hang Jebat, Malaka, Sabtu (5/3/2016). (Dok FACEBOOK FELDA UNITED)

Catatan manis Sabah FA ini gagal dirasakan klub Liga Super Malaysia (LSM) 2016, FELDA United FC. Klub yang ’berbau’ Persipura Jayapura ini gagal melaju ke perempat final Piala FA Malaysia, sama dengan Selangor FA, sehari sebelumnya.

FELDA United, yang dilatih eks pelatih Persipura, Irfan Bhakti, kalah saat bertandang ke Stadion Hang Jebat, Malaka. Mereka kalah dari tuan rumah, PKNS Selangor, dengan skor tipis, 2-3. Playmaker FELDA United yang juga mantan pemain Persipura, Zah Rahan Krangar, dipasang penuh tapi mandul.