Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Guardiola Soal Rumor Neuer ke Man City

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 23:29 WIB
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, melambaikan tangannya kepada fans Die Rotten yang telah datang jauh-jauh ke Stadion Emirates, London, Inggris, dalam pertandingan Grup F Liga Champions 2015-2016 pada 20 Oktober 2016. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Calon manajer Manchester City musim depan, Josep Guardiola, dikabarkan ingin mengajak kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer (29). Namun, pelatih berusia 45 tahun itu langsung membantah kabar tersebut.

Guardiola dipastikan akan menjadi pengganti Manuel Pellegrini sebagai manajer City per musim 2016-2017. Kepindahan mantan pelatih Barcelona itu juga dipercaya akan mengikutsertakan beberapa pemain Bayern, salah satunya adalah Neuer.

Neuer merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini yang tentu akan sangat diminati oleh Man City. Terlebih, permasalahan utama The Citizens selama ini ada di lini pertahanan, salah satunya penampilan kiper Joe Hart yang kurang konsisten.

Meski demikian, Guardiola membantah rumor tersebut. Dirinya yakin bahwa Neuer masih akan tetap menjadi bagian dari skuat Bayern untuk waktu yang lama.

"Manuel Neuer akan menjadi kiper di Bayern Muenchen untuk lima, enam, tujuh, delapan, atau sembilan tahun ke depan. Itu adalah dugaan saya," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak pernah bertanya kepada dia tentang hal ini dan saya juga tidak tahu apa yang ia pikirkan tentang kabar tersebut. Namun, saya pikir dia akan tetap bertahan di Bayern Muenchen di sisa kariernya," sebutnya.

Neuer bergabung dengan Bayern pada Juni 2011 setelah didatangkan dari Schalke seharga 22 juta euro (Rp 314 miliar). Bersama Die Rotten, Neuer telah memenangi tiga gelar Bundesliga, dua DFB Pokal, dan satu Liga Champions.

Neuer juga masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun bersama Bayern, Hal ini membuat peluang City untuk memiliki kiper utama tim nasional Jerman itu dalam waktu dekat semakin kecil.

[video]https://video.kompas.com/e/4778571862001_ackom_pballball[/video]