Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Tak Main Reguler di City, Caballero Pilih Hengkang

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 5 Maret 2016 | 22:21 WIB
Aksi kiper Manchester City, Willy Caballero, saat menepis eksekusi penalti gelandang Liverpool, Adam Lallana, pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016). (BEN STANSALL/AFP)

Pahlawan Manchester City di final Piala Liga, Willy Caballero, mulai memberi desakan. Ia memastikan tidak akan bertahan di Etihad Stadium jika tak bisa bermain reguler.

Popularitas Caballero melonjak setelah tampil sebagai pahlawan kemenangan City di final Piala Liga. Berkat tiga tepisannya di saat drama adu penalti melawan Liverpool, Man City dapat memenangi gelar tersebut.

Pasukan Manuel Pellegrini menang adu penalti dengan skor 3-1 setelah 120 menit bermain imbang 1-1 di Wembley pada 28 Februari.

Musim ini Caballero baru tampil sebanyak 12 kali untuk City. Kiper berusia 34 tahun ini masih berstatus pilihan kedua setelah Joe Hart.

Baca Juga:

Setelah penampilan heroik di laga final tersebut, Caballero semakin percaya diri layak bermain sebagai pilihan pertama Man City.

"Saya tidak berpikir untuk kembali ke Argentina. Saya senang di sini dan ingin tetap bermain bersama Man City," ucap Caballero seperti dilansir The Sun.

"Akan tetapi, jika tidak bermain reguler, saya akan bermain untuk tim lain di Premier League," kata dia.

Kontrak Caballero bersama Manchester City bersisa satu tahun. Masa depan dia juga amat bergantung dengan kehadiran Pep Guardiola sebagai pengganti Pellegrini. 

[video]https://video.kompas.com/e/4783699603001_ackom_pballball[/video]