Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbangi Spurs, Wenger Bangga dan Menyesal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 5 Maret 2016 | 22:19 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (5/3/2016) (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya saat bermain imbang di markas Tottenham Hotspur pada matchday ke-29 Premier League 2015-2016, Sabtu (5/3/2016).

Arsenal membawa pulang satu poin dari rumah Spurs di White Hart Lane usai mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Sempat tertinggal, tim berjulukan The Gunners itu mampu memaksa duel bertajuk derbi London berakhir imbang berkat gol Alexis Sanchez pada menit ke-76.

Tak mudah bagi The Gunners untuk meraih hasil seri. Mereka harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Francis Coquelin menerima kartu kuning kedua pada menit ke-55.

Wenger mengaku bangga dengan para pemain Arsenal yang terus berjuang meski kalah jumlah pemain.

Baca juga:

"Saya bangga melihat semangat mereka. Namun, ada sebuah penyesalan besar," ucap Wenger selepas pertandingan.

"Bertanding dengan 10 pemain adalah penyesalan besar hari ini dan hal itu sulit untuk diterima. Padahal, kami sudah memperingati Francis Coquelin saat turun minum karena dia mengantongi kartu kuning," kata Wenger lagi.

Hasil di White Hart Lane membuat Arsenal bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 52 poin. Adapun Spurs menempati tangga kedua dengan unggul 3 angka.

Pada pertandingan pertama di Emirates Stadium, kedua tim juga mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. Kieran Gibbs dan Harry Kane menjadi pencetak gol pada laga tersebut.


[video]https://video.kompas.com/e/4786868941001_ackom_pballball[/video]