Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Sebut United Mendapat Berkah dari Piala FA

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 22:57 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, saat menyapa para fans yang datang jauh-jauh ke Shrewsbury untuk mendukung timnya di ronde kelima Piala FA menghadapi Shrewsbury Town di Greenhous Meadow, Shrewsbury, Inggris, pada 22 Februari 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Gelandang Juan Mata mengatakan bahwa Manchester United mendapat berkah berharga usai mengalahkan Shrewsbury Town di ronde kelima Piala FA, Senin (22/2/2016).

Berkah yang dimaksud pria Spanyol berusia 27 tahun itu berupa kepercayaan diri.

Sejak berhasil meraih kemenangan 3-0 dari Shrewsbury, Man United berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun.

Empat kemenangan tersebut juga membuka kembali harapan United meraih gelar pada musim ini.

Usai laga tersebut, United berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Midtjylland di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, serta menekuk Arsenal dengan skor 3-2 dan 1-0 dari Watford yang keduanya terjadi di ajang Premier League.

Selain berhasil lolos ke perempat final Piala FA, United juga melangkah ke babak 16 besar Liga Europa.

Sedangkan di Premier League, Setan Merah kini berhasil mengikis ketertingalan dari empat tim teratas untuk meraih tiket Liga Champions musim depan.

"Sejak pertandingan melawan Shrewsbury di Piala FA, kemenangan tersebut telah mengembalikan kepercayaan diri tim. Kami berhasil memenangi pertandingan besar melawan Arsenal dan menunjukkan karakter serta intensitas pada pertandingan terakhir yang sangat sulit," kata Mata kepada Sky Sports.

Menurut Mata, itulah arti dari kepercayaan diri dan juga bagi para pemain lain.

"Ketika Anda meraih kemenangan dan mendapat hasil yang baik, sepak bola akan lebih mudah untuk dimainkan dan itulah apa yang sedang kami lakukan saat ini," ucap Mata.