Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahan Mitra Kukar, Sriwijaya Melenggang ke Semifinal

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 5 Maret 2016 | 21:05 WIB
Logo Piala Gubernur Kaltim (Dok. Google)

Sriwijaya FC bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Pial Gubernur Kaltim di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (5/3/2016).

Hasil ini sudah cukup bagi Laskar Wong Kito untuk meraih tiket semifinal bersama Madura United. Sriwijaya menjadi runner-up dengan mengoleksi 4 poin.

Poin mereka sama dengan PS TNI tetapi Sriwijaya yang berhak lolos karena M Ridwan dan kawan-kawan unggul head to head. Sriwijaya berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 1-0. 

 

Semua gol dalam laga ini tercipta pada babak kedua. Mitra Kukar unggul terlebih dulu berkat gol Hendra Adi Bayauw pada menit ke-59. Bayauw dengan kemampuan individunya berhasil merangsek ke dalam kotak penalti lawan.

Melihat ruang tembak, pemain bernomor punggung 23 tersebut melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Dian Agus.

Keunggulan Mitra hanya bertahan 3 menit. Sriwijaya mampu mencetak gol balasan melalui aksi Alberto Goncalves. Bomber asal Brasil tersebut berhasil melepaskan tembakan keras, meskipun dikawal 2 pemain lawan. Bola hasil tembakan Beto meluncur ke tengah gawang.

Gol ini menjadi gol terakhir. Hingga laga usai, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: 33-Dian Agus; 2-Supardi, 13-Achmad Juprianto, 26-Fachruddin, 17-Thierry Gattuessi; 8-Yu Hyun Koo, 6-Asri Akbar; 23-M Ridwan, 77-Hapid, 91-Yohanis Nabar; 9-Alberto Goncalves

Mitra Kukar: 12-Shahar Ginanjar; 6-Zulchrizal, 13-Yanto Basna,16-Saepuloh, 21-Zikri Akbar; 23-Adi Bayauw, 19-Rizku Pellu, 29-Septian David; 9-Romario, 10-Adriano