Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Arema Tak Ingin Turnamen Pramusim Justru Membawa Tekanan

By Ovan Setiawan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 19:51 WIB
Pelatih Milomir Seslija (kiri) ingin anak asuhnya main tanpa beban saat menghadapi Pusamania Borneo FC. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija memiliki pandangan tersendiri pada gelaran turnamen pramusim seperti Piala Gubernur Kaltim yang saat ini tengah dijalani oleh timnya. Dia tak ingin ajang tersebut membawa tekanan pada tim.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini berpendapat bahwa turnamen pramusim harusnya digunakan untuk banyak mencoba seluruh pemain, melakukan rotasi, dan melihat sejauh mana kekuatan dan kelemahan tim.

“Harusnya pemain enjoy di turnamen pramusim, banyak melakukan rotasi dan mencoba seluruh pemain,” ujarnya, Sabtu (5/3/2016).

Milo memberikan contoh di liga-liga Eropa yang juga mengadakan turnamen pramusim. Dia melihat bahwa di sana turnamen pramusim bukan patokan prestasi, sebab target utama tetap di kompetisi.

“Lihat di Italia, mereka sangat menikmati, memberikan kesempatan kepada semua pemain, karena memang target utama tetap di kompetisi,” tutur pelatih kelahiran 21 Juli 1964 ini.

Selama membesut Arema sejak akhir Januari lalu, Milo sudah memberikan satu gelar untuk tim Singo Edan yakni dengan menjuarai Bali Island Cup 2016.

Saat ini, klub kebanggaan arek-arek Malang ini tengah berjuang di Piala Gubernur Kaltim yang sudah memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Kompetisi reguler di Indonesia rencananya akan digelar pada 15 April mendatang. Sebelumnya, ada satu turnamen lagi yang harus dilalui yakni Piala Bhayangkara yang akan dimulai pada 17 Maret nanti.