Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parade Gol-gol Cepat di Eropa

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 5 Maret 2016 | 15:53 WIB
Pemain sayap Manchester City, Jesus Navas, mencetak gol cepat saat mengalahkan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium pada 24 November 2013. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Tidak mudah mencetak gol cepat kurang dari satu menit di pentas kompetitif liga-liga Eropa. Akan tetapi, Ballball berhasil merekam lima gol tercepat yang tercipta tidak sampai satu menit.

Jesus Navas merupakan salah satu yang sanggup mencetak gol cepat pada 24 November 2013. Gol tersebut dicetak saat Manchester City menang telak 6-0 atas Tottenham Hotspur di Premier League.

Navas mencetak gol ke gawang Hugo Lloris saat laga baru berusia 13 detik.

Hanya berjarak satu pekan dari gol Navas, gol cepat kembali terjadi di pertandingan Premier League. Tepatnya saat partai Chelsea kontra Southampton di Stamford Bridge pada 1 Desember 2013.

Kali ini gol cepat dicetak Jay Rodriguez. Sama seperti Navas, Rodriguez juga berhasil membobol gawang yang kala itu masih dijaga Petr Cech pada detik ke-13.

Baca Juga: 

Di ajang Bundesliga, Kevin Volland juga menjadi adalah pemain yang juga mampu menciptakan gol cepat.

Gol itu dicetaknya ke gawang Bayern Muenchen pada 22 Agustus 2015. Gol tersebut begitu spesial karena pertandingan baru berjalan delapan detik.

Berbeda satu hari pada satu tahun sebelumnya juga tercipta gol cepat di Bundesliga.

Tepatnya pada 23 Agustus 2014 Karim Bellarabi juga berhasil menorehkan gol pada detik kedelapan di laga melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.