Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radja Nainggolan: Kaki Totti Masih 'Bernyanyi'

By Septian Tambunan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 14:31 WIB
Francesco Totti (kiri) dan Radja Nainggolan merayakan gol yang dicetak AS Roma ke gawang Sevilla dalam pertandingan persahabatan di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 14 Agustus 2015. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menuturkan kaki Francesco Totti masih 'bernyanyi' dalam pertandingan Serie A kontra Fiorentina di Stadion Olimpico pada Jumat (4/3/2016) malam waktu setempat.

Gol Roma dicetak oleh Stephan El Shaarawy (menit ke-22'), Mohamed Salah (25', 58'), dan Diego Perotti (38'). Sementara Fiorentina hanya mampu membalas satu kali lewat penalti Josip Ilicic (45'+3).

"Para pemain yang tiba pada bulan Januari sangat membantu dan pelatih Luciano Spalletti bekerja dengan baik dalam membenahi lini belakang kami, sehingga semua lebih terorganisasi dengan baik," kata Nainggolan kepada Sky Sport Italia.

El Shaarawy dan Perotti merupakan beberapa pilar anyar Roma yang langsung membawa dampak positif untuk tim. Keduanya adalah pemain pinjaman dari AC Milan serta Genoa.

Nainggolan, 27 tahun, berharap para pesaing di Liga Italia bisa terpeleset agar tim berjulukan Serigala Roma tersebut bisa terus menanjak.

Baca Juga:

"Kami harus mempertahankan permainan kami dan terus menang. Mudah-mudahan kompetitor lain akan tergelincir," tutur pesepak bola berdarah Indonesia itu.

Nainggolan juga memuji Pangeran Roma, Totti, yang baru turun ke lapangan pada menit ke-76. Eksekusi tendangan bebas Totti hampir saja menambah keunggulan Roma menjadi 5-1 andai tidak membentur mistar gawang.

"Saya berharap Totti mencetak gol dari tendangan bebas itu dan dia hampir melakukannya. Dia adalah pemain hebat dan kakinya masih 'bernyanyi'," tutur Nainggolan.

Raihan tiga poin ini memantapkan posisi Roma di posisi ke-3 klasemen Serie A dengan koleksi 56 poin. Mereka masih terpaut lima angka dari sang pemuncak, Juventus.

[video]https://video.kompas.com/e/4786868941001_ackom_pballball[/video]