Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Nyaman Bersama Atletico Madrid

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 5 Maret 2016 | 09:15 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tersenyum dalam pertandingan La Liga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 27 Februari 2016. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengisyaratkan masih nyaman dan bahagia melatih klub tersebut. Oleh karena itu, dia pun tidak tergoda menyeberang ke klub lain.

"Dalam perjalanan karier saya, saya sering berpindah-pindah klub. Namun, Atletico Madrid adalah rumah saya sekarang," kata Simeone.

Menurut mantan pemain nasional Argentina tersebut, tempat ideal adalah tempat ketika dirinya bisa merasa nyaman.

"Anda bisa saja berada di tempat yang bagus, namun menderita. Itu artinya tempat itu tak cocok dengan Anda," ujarnya.

Simeone melatih Atletico Madrid sejak 2011. Hampir lima musim bersama Los Rojiblancos, julukan Atletico, Simeone mempersembahkan lima gelar. Dia memenangi trofi Liga Europa musim 2011-2012, Super Cup tahun 2012, Copa del Rey musim 2012-2013, dan Piala Supercup Spanyok tahun 2014.


Diego Simeone dilempar ke udara oleh para pemain Atletico Madrid saat merayakan kesuksesan menjuarai Liga Europa, 9 Mei 2012.(ALEX GRIMM/GETTY IMAGES)

Bukan hanya itu, Simeone juga mengantar Atleti menjuarai La Liga musim 2013-2014, dan bermain di final Liga Champions pada musim yang sama.

Prestasi Simeone tersebut membuat sejumlah klub tertarik memancingnya keluar dari Stadion Vicente Calderon, kandang Atletico. Beberapa klub yang berminat mengontraknya adalah Chelsea dan Inter Milan.