Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barzagli: Juve Harus Belajar dari Kesalahan Kontra Inter

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 02:25 WIB
Ekspresi kebahagiaan bek Juventus, Andrea Barzagli, atas gol yang berhasil dicetak Paulo Dybala dalam pertandingan lanjutan Serie A menghadapi Frosinone di Stadio Matusa, Frosinone, Italia, pada 7 Februari 2016. (GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES)

Juventus di luar dugaan takluk 0-3 pada leg kedua semifinal Coppa Italia menghadapi Internazionale Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (2/3/2016). Beruntung pada pertemuan pertama, Bianconeri menang dengan skor yang sama sehingga harus melakoni drama adu penalti dan menang untuk lolos ke final.

Meski lolos, bek Andrea Barzagli mengatakan bahwa Juventus harus belajar dari kesalahan pada pertandingan tersebut. Jika tidak, peluang Juventus untuk melanjutkan dominasinya di Italia bisa terancam.

Barzagli sadar bahwa suatu saat setiap tim pasti akan tampil di bawah performa standar. Namun, bek berusia 34 tahun itu menilai penampilan tim arahan pelatih Massimiliano Allegri pada pertandingan itu terlalu buruk.

"Apa yang terjadi pada pertandingan itu sangat tidak terduga dan menjadi salah satu hal yang harus kami renungkan. Kami melakukan beberapa hal baik juga, tetapi yang harus kami perhatikan adalah kesalahan yang telah dibuat. Kami harus belajar dari kesalahan tersebut," kata Barzagli kepada La Stampa.

"Kami tidak boleh lagi memiliki penampilan seperti itu. Kami bisa saja bermain buruk, tetapi tidak seburuk pada pertandingan itu. Namun, sebuah pertandingan sulit akan membuat kami tumbuh menjadi lebih baik," ucapnya.

Pada pertandingan berikutnya, Juventus akan menghadapi Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (6/3/2016). Menghadapi tim yang belum pernah lagi meraih kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir di Serie A akan menjadi sebuah kesempatan bagi Bianconeri untuk memperbaiki penampilan.

[video]https://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]