Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Putra ’Lepas’ Novri Setiawan Demi Persija

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 5 Maret 2016 | 08:00 WIB
Pesepak bola Novri Setiawan (19) saat berkostum timnas U-19 Indonesia. (Dok. FACEBOOK NOVRI SETIAWAN)

JAKARTA, JUARA.net – Barito Putera terus bergerak memburu pemain menjelang Indonesia Soccer Competition (ISC) 2016 yang rencananya mulai pada April. Sayang, Novri Setiawan yang jadi salah satu buruan Barito Putera gabung Persija Jakarta.

Novri Setiawan, yang dapat bermain di beberapa posisi seperti gelandang dan bek sayap, diminati Barito Putera. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan sudah diplot sebagai pemain inti skuat berjulukan Laskar Antasari.

Namun, hasrat untuk mendatangkannya harus pupus. Pasalnya, Novri Setiawan sudah terikat kesepakatan dengan Persija. Padahal sebelumnya, pemain kelahiran Padang itu siap gabung klub asal Banjarmasin tersebut.

”Kami sudah menjalin silaturahmi dengan Novri Setiawan. Ada keinginan darinya untuk ke Barito, tapi dia sudah mendapatkan uang muka kontrak dari Persija. Maka, kami sudah tak mungkin mendatangkannya,” kata Syarifuddin Ardasa, Asisten Manajer Barito Putera.

”Kami harus menjaga etika. Tidak mungkin kami mengambil pemain yang sudah terikat dengan klub lain. Toh selama ini, saya selalu berkomunikasi dengan Ferry Paulus (Presiden Persija). Kami tak mau hubungan baik ini rusak,” ujar Bang Udin, sapaan akrab Syarifuddin.

Barito Putera masih dalam proses seleksi pemain di komplek Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur. Barito Putera akan kembali ke Kalimantan Selatan setelah komposisi pemain mereka lengkap.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4775778841001&preload=none[/video]