Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Anak Muda, Nilmaizar Beri Latihan Khusus Semen Padang

By Yosrizal - Jumat, 4 Maret 2016 | 07:25 WIB
Nil Maizar, diharapkan segera memperbaiki permainan Semen Padang. (FERNANDO RANDY/JUARA.NET/BOLA)

BALIKPAPAN, JUARA.net – Semen Padang akan melakoni laga terakhir Grup C Piala Guberniur Kaltim dengan lawan kekuatan pemain muda. Pelatih Nilmaizar pun memiliki rencana baru untuk laga kontra tim PON Kaltim.

Tim PON Kaltim, yang diisi pemain muda U-23, ’dihitung’ Nilmaizar sebagai lawan yang beda dari dua lawan Semen Padang sebelumnya. Nilmaizar pun memaksimalkan stamina dan kecepatan para pemainnya dalam sesi latihan pagi di Lapangan Bima Sakti TNI AU, Balikpapan, Jumat (4/3/2016).

Menurut Nilmaizar, Semen Padang tak boleh lengah apalagi menganggap enteng lawan terakhir mereka ini. Meski terdiri dari pemain muda, tim PON Kaltim yang ditangani Edi Simon Badawi tak bisa dipandang sebelah mata.

”Buktinya, mereka mampu memberikan perlawanan yang sangat ketat menghadapi dua lawan sebelumnya, Surabaya United dan Persiba. Meski mereka kalah, tapi mampu merepotkan lawan-lawannya,” kata Nilmaizar.

Dengan alasan itu, melalui pelatih fisik Dino Sefrianto, Semen Padang menambah porsi peningkatan stamina para pemainnya. Semua tersaji lewat latihan fisik khusus untuk menghadapi tim PON Kaltim.

Dino memberikan porsi latihan dengan ’menu’ un aerobic dikombinasi sprint 80 meter kepada para pemainnya. ”Kebugaran mereka harus ditambah jelang melawan tim PON Kaltim. Soalnya, mereka muda-muda semua, stamina dan kecepatannya pasti lebih prima,”  ujar Dino.

Selain itu, Semen Padang harus memenangkan laga pamungkas tersebut jika ingin lolos ke semifinal. Sebab dari Grup C, hanya tersisa satu tiket dan akan diperebutkan Semen Padang bersama Surabaya United. Satu tiket sudah diambil Persiba setelah menang dua kali.

Sedangkan pesaing Semen Padang, Surabaya United juga mengantongi poin tiga. Tetapi Surabaya United secara head to head kalah dari Hengky Ardiles dkk. Maka, penentuan satu tiket tersisa akan semakin panas.

”Kita tak memikirkan tiket dulu. Yang penting, kami harus memenangkan pertandingan terakhir. Apapun hasil pertandingan kedua antara Persiba dan Surabaya United, kita serahkan kepada yang di Atas,” tambah Nilmaizar.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4785350520001&preload=none[/video]